Pemkab Muara Enim Gelar Festival Cross Country

Muara Enim - Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim menggelar Festival Cross Country pada Minggu (15/12), yang merupakan bagian dari Colorful Muara Enim Festival 2019.

Festival yang diawali dengan senam sehat bersama ini dibuka langsung oleh Plt Bupati Muara Enim uarsah didampingi Wakil Ketua DPRD Muara Enim dan para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim dan turut dihadiri ribuan orang.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Juarsah mengatakan, sejak awal tahun hingga saat ini, Pemkab Muara Enim tidak henti-hentinya menyelenggarakan berbagai macam festival seperti seni budaya, pariwisata, produk unggulan dan olahraga.

"Semua itu, dilaksanakan bertujuan untuk menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim dengan mempromosikan dan menumbuhkembangkan seni budaya setempat yang pada akhirnya dapat menarik wisatawan ataupun investor," ujarnya.

Juarsah menambahkan Festival Cross Country memberikan nilai positif bagi masyarakat karena selain mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat alternatif transportasi ataupun berolahraga juga memberikan pembelajaran bagi kita untuk berkontribusi dalam mengurangi polusi udara dan penghematan BBM.

"Semoga kedepan kegiatan ini bisa terus ditingkatkan dan berkelanjutan guna mendukung visi dan misi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT  Muara Enim untuk Rakyat," harap Juarsah.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPTSP Shofyan Aripanca selaku Ketua Panitia mengatakan, kegiatan Festival Cross Country diikuti sebanyak 100 orang pesepeda terdiri dari pelajar 20 orang dan umum 80 orang yang berasal dari dalam dan luar Kabupaten Muara Enim.

"Terima kasih kepada peserta atas partisipasinya, mudah-mudahan kedepan bisa digelar lebih meriah lagi dan menjadi agenda rutin," ujar Sofyan.