Dandim Martapura Hadiri HUT Korem 101 Antasari

Martapura - Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menghadiri rangkaian kegiatan HUT Korem 101 Antasari yang diisi dengan doa bersama di Aula Makodim Martapura, Rabu (23/12)

Acara yang diawali dengan membaca Surah Yasin dilanjutkan tahlil dan Doa sebagai ungkapan rasa syukur bahwa selama ini TNI-AD melalui satuan wilayah Korem 101/ Antasari.

Dandim mengatakan sebagai wujud pertanggung jawaban satuan dibawah jajaran Korem Antasari sebagai amanah Kodim Martapura kepada wilayah teritorialnya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI.

"Apa yang telah diperbuat oleh TNI, khususnya Kodim 1006/ Martapura selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Dandim menambahkan, kita sebagai manusia biasa harus selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Di setiap ruang dan waktu, apabila selalu dekat dengan Tuhan, maka di hati kita yang paling dalam akan selalu mengalir kebaikan, memunculkan kebijakan dan pikiran yang jernih," lanjutnya.

Ia mengatakan, jika pikiran kita baik, Insya Allah perbuatan dan tindakan kita akan selalu baik pula. itulah mata rantai kedekatan manusia kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Saya mengajak kita semua, termasuk diri saya sendiri untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta yaitu Tuhan Yang Maha Esa," tambahnya.

Ia berharap doa bersama ini juga mendoakan bangsa Indonesia agar permasalahan segera hilang, khususnya pandemi COVID-19.

"Di momen yang baik ini, saya selaku Dandim 1006 Martapura menyerahkan batuan pembangunan mushala dan Rehab Koramil - 03/ SE dan Koramil - 04/ Astambul," tutupnya.