Kampung KB Mawar Kertabumi Ciamis Raih Juara 1 Tingkat Provinsi Jabar

Ciamis - Kampung KB Mawar Desa Kertabumi Kecamatan Cijengjing Ciamis meraih penghargaan sebagai Juara 1 Kampung KB tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemberian Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum yang diterima oleh Ketua Kampung KB Mawar, Wawan Hernawan dalam Acara Peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa, (22/12).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih berbagai bidang pembangunan.

"Peringatan Hari Ibu diharapkan sebagai momen penting mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan," katanya.

Uu mengatakan Peringatan Hari Ibu menjadi momen gerakan percepatan pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan.

"Untuk para Ibu dan perempuan di Jawa Barat, teruslah maju menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya sumber manusia yang unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju," jelasnya. (diskominfo.eka)