Pemkab Banjar Peringati Hari Ibu Ke-92 Secara Sederhana

Martapura – Puncak peringatan Hari Ibu ke-92 digelar secara sederhana oleh Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Selasa (22/12).

Perayaan Hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia, tidak hanya menghargai jasa-jasa dari seorang ibu, tetapi juga untuk perempuan secara menyeluruh.

Adapun tema utama Peringatan Hari Ibu Tahun 2020 adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah dan Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Banjar Nur Gita Tyas,

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Raudathul Wardiyah mengatakan peringatan Hari Ibu ke-92 ini sangat berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pandemi COVID-19.

“Kita harus bersama-sama berjuang untuk menanggulangai penyabaran Covid-19 ini, serta harus beradaptasi dengan kebiasan baru, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak,” tuturnya.

Raudathul menambahkan, peringatan Hari Ibu ini sungguh penghargaan bagi semua perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Banjar atas peran dan kontribusinya bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Saya mengajak para ibu di Kabupaten Banjar untuk lebih berperan aktif dalam pembangunan, terus mengembangkan kemampuan, pengetahuan dan kreativitas sehingga bisa bermitra secara positif dengan kaum bapak,” tambahnya.