Polres Banjar Gelar Apel Operasi Lilin Intan 2020

Martapura - Polres Banjar menggelar Apel Operasi Terpusat Kepolisian Lilin Intan 2020 bersama TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Sentra Komunikasi (Senkom) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar di halaman Mapolres Banjar, Senin (21/12).

Apel ini digelar serentak dari tingkat Mabes Polri tersebut dalam Rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, yang dimulai dari 21 Desember 2020 – 4 Januari 2021.

Sekretaris Daerah Banjar M Hilman mengatakan, Pemerintah Kabupaten Banjar siap mendukung langkah Polri dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru.

“Kami menurunkan personel Dinas Perhubungan untuk menertibkan lalu lintas bersama TNI dan Polri, serta melalui Satpol PP guna penegakan protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 70 personel dalam dalam Operasi Lilin Intan ini, dengan 2 Pos Pengamanan (Pospam) yakni di kawasan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura KM 40 dan Jl. A Yani Km 14 Gambut.

“Operasi ini untuk kelancaran kegiatan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru 2021," ucapnya.

Lebih jauh Koko menghimbau kepada masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan diluar, dan disarankan untuk berada dirumah saja dikarenakan saat ini tingkat penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banjar meningkat.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto siap mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Intan ini dan berharap angka penyebaran Covid-19 menurun, dan berharap diakhir tahun ini menjadi momen untuk berakhirnya Covid-19 khususnya wilayah Kabupaten Banjar.

Siswo Budiarto juga mengingatkan masyarakat bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir, jangan sampai berniat untuk refreshing, namun nantinya malah membawa petaka bagi keluarga.

“Alangkah baiknya untuk berada dirumah saja berkumpul bersama keluarga lebih aman dan untuk umat kristiani bisa merayakan natalnya secara daring,” pintanya.