Pemkab Banjar Siapkan Tata Kawasan Wisata Religi Sekumpul

Martapura - Rapat Koordinasi (Rakor) Finalisasi Detail Engineering Design (DED) Penataan Kawasan Wisata Religi Sekumpul Martapura dihadiri Sekda Banjar H M Hilman, Jumat (18/12).

Turut hadir Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Galuh Tantri Narindra, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalsel Dardjat Widjunarso, dan Tim Konsultan Kementerian PUPR serta peserta rakor lainnya secara virtual.

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Kalsel Dardjat Widjunarso mengatakan rakor finalisasi DED ini digelar untuk menjaring kembali masukan dari pihak-pihak terkait mengenai Penataan Wisata Religi Sekumpul.

“Kita berharap rakor ini dapat memberikan kembali masukan dari perencanaan, baik dari para tokoh masyarakat dan pihak terkait agar pada pelaksanaan berjalan dengan hasil yang baik,” katanya.

Sementara itu Sekda Banjar H M Hilman mengungkapkan untuk kesiapan pembebasan lahan akan disiapkan pemerintah daerah beserta dokumen pendukung seperti sertifikat, serta ada pemindahan 50 makam yang akan dipindahkan ke Desa Tungkaran.

“Juga ada 19 rumah yang berada di jalur hijau yang harus dibebaskan, masyarakat pada prinsipnya setuju dengan pembebasan lahan tersebut tapi perlu waktu untuk pengumpulan dokumen kepemilikan tanah,” ujarnya. (Kominfo Kab. Banjar/Faidillah/Syadi)