Disnaker Indramayu Raih Penghargaan Indonesia Imigrant Worker Awards 2020

Indramayu -Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menerima penghargaan Indonesia Imigrant Worker Awards Tahun 2020 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan dan disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia  Ida Fauziyah  kepada Kepala Disnaker Indramayu Sri Wulaningsing saat memperingati Hari Migrant Internasional Tahun 2020 secara virtual di Jakarta, Jum'at (18/12).

Penghargaan Indonesia Migrant Worker Awards 2020 menjadi capaian kedua kalinya diraih Disnaker Indramayu terkait Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan Dan Perlindungan Pekerja Migrant Indonesia (LTSA-PPPMI) yang dinilai terbaik dalam memberikan pelayanan terhadap Pekerja Migrant Indonesia (PMI).

Kepala Disnaker Indramayu Sri Wulaningsih melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (HI-Jamsos) Suharjo menjelaskan, pemerintah daerah sudah lama berkomitmen bahwa setiap regulasi untuk penempatan pekerja migrant di Indramayu telah dipermudah melalui LTSA atau BPN2TKI Indramayu yang telah berkoordinasi bersama stakeholder terkait.

“Jadi memang kita ini dalam pelayanan sudah mempermudah terkait regulasi atau syarat bagi calon pekerja migrant. Karena kami terus menjalin koordinasi dengan instansi terkait seperti Direktorat Jenderal Imigrasi yang membuat passport. Kemudian Disdukcapil Indramayu dalam hal kependudukan serta lainnya terkait regulasi sudah mempermudah untuk para pekerja migrant,” jelasnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)