Kabupaten Banjar Tingkatkan Kemampuan Kafilah

Martapura - Ditandai dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Wardiansyah yang merupakan Qori Terbaik III MTQ Nasional di Kalimantan Barat pada tahun 2019 lalu, Training Center (TC) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Banjar resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Hilman, Kamis (17/12).

Sekda Banjar Hilman mengatakan melalui Training Center ini merupakan bagian dari tahap pembinaan kepada calon peserta MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh LPTQ Kabupaten Banjar.

“Terkait dengan MTQ tersebut ada tahapan-tahapan pembinaan, agar para kafilah dapat mengoptimalkan pembinaan tersebut dengan ikhtiar dalam visi simulasi-simulasi selama 4 hari yang sudah dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Banjar Masruri mengungkapkan maksud dan tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan serta meningkatkan prestasi Qari dan Qoriah dalam segala cabang atau katagori yang diperlombakan dalam MTQ ke XXXIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu pada tahun 2021.

“Kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Bumbu ini dilaksanakan pada 21 April 2021 akan datang," terangnya. (Kominfo Kab. Banjar/Zidan/Syadi).