Pemkab Banjar Salurkan Bantuan Warga Korban Kebakaran di Kelurahan Keraton

Martapura, InfoPublik Antara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan untuk warga Gang Mujahidin, RT 25,RW 9, Kelurahan Keraton, Kecamatan Martapura, Kamis (17/12).

“Alhamdulillah, sebagai bentuk perhatiannya, Pemkab Banjar guna meringankan beban warga kita yang tertimpa musibah kebakaran pada Selasa kemarin. Hari ini Pemkab Banjar melalui BAZNAS dan BPBD Kabupaten Banjar telah menyalurkan bantuan untuk mereka,” katanya.

Adapun sejumlah bantuan yang disalurkan Pemkab Banjar untuk 5 Kepala Keluarga (KK) yang tertimpa musibah kebakaran di dua unit rumah kontrakan yang mereka tempati tersebut, yakni berupa uang sebesar Rp1 Juta yang terima setiap KK. Sedangkan untuk pemilik dua unit rumah kontrakan yang masing-masing memiliki 3 pintu tersebut mendapatkan bantuan dana sebesar Rp3 Juta.

Sedangkan dari BPBD Kabupaten Banjar, telah menyalurkan bantuan logistik, baik berupa kompor, selimut, terpal, dan lain sebagainya untuk warga. (Kominfo Kab. Banjar/Zay/Syadi).