Aparatur Desa di Martapura Timur Dibekali Pelatihan Pengisian Data Statistik

Martapura -  Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar melaksanakan sosialisasi Data Statistik Sektoral kepada aparatur di Aula Kantor Kecamatan Martapura Timur, Rabu (16/12).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kepala Diskominfostandi Banjar Aidil Basith dan dihadir Plt Camat Martapura Timur Guslan Kabid Statistik dan Persandian Banjar Ahmad Syarwani, Kasi Statistik Rudy Ramadani serta para peserta sosialisasi.

Aidil Basith mengatakan tujuan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan pemahaman kepada peserta sosialisasi di seluruh perangkat daerah khususnya di wilayah Kecamatan Martapura Timur dalam pengelolaan data statistik sektoral.

“Hari ini kita mengadakan pelatihan untuk peserta dalam meningkatkan keterampilan teknis pengelola data, diharapkan nantinya bisa mewujudkan data yang akurat, terpadu dan bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Aidil berharap kegiatan ini bisa mempercepatkan program Satu Data Indonesia dan data tersebut dapat digunakan untuk memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan serta kebijakan pemerintah dalam pembangunan.

Sementara itu Kabid Statistik dan Persandian Dinas Kominfostandi Ahmad Syarwani sekaligus narasumber menyampaikan materi Sosialisasi Statistik Bagi Aparat Desa Untuk Mendukung Satu Data Indonesia Di Kabupaten Banjar.

Sosialisasi digelar selama 1 hari dan diikuti puluhan peserta yang berasal dari 20 desa di wilayah Kecamatan Martapura Timur. (Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Syadi)