TP PKK Tanah Datar Gelar Kegiatan Gebyar Kader

Tanah Datar - Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) akan mampu merubah perilaku kehidupan masyarakat.

Dengan pertemuan kader melalui gebyar Kader PKK sebagai momentum strategis mendorong peningkatan kinerja para kader PKK secara profesional dalam upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga terutama dalam masa pandemi Covid-19 ini.

Hal itu disampaikan Plt Ketua TP PKK Tanah Datar Retri Zuldafri Darma pada saat Gebyar Kader PKK Tahun 2020, Senin (14/12).

"Gebyar Kader PKK dilaksanakan untuk mempertemukan para kader PKK se-Kabupaten Tanah Datar, namun karena kondisi pandemi covid-19 kita hanya mengikutsertakan perwakilan TP PKK nagari, kecamatan dan pengurus TP PKK kabupaten, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Retri berharap agar kader PKK mendukung sepenuhnya visi pemerintah daerah dan pembangunan dengan semangat pembaharuan dengan mengembangkan daya kreasi, kreatifitas dalam pemberdayaan keluarga dalam arti yang luas.

Sementara itu Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto menyampaikan apresiasi kepada TP PKK sebagai gerakan pemberdayaan yang telah melakukan berbagai kegiatan dan memberikan sumbangsih bagi kemajuan pembangunan Tanah Datar.

"Pemerintah daerah memberi apresiasi khusus kepada TP PKK, karena kadernya memiliki jiwa yang mulia dan telah ikut berpartisipasi dalam berbagai bentuk kegiatan dan menunjang program-program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar," ujarnya. (MCTanahDatar)