Dharma Wanita Persatuan Ikut Bangun Kota Kupang

Kupang - Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man mengatakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus berkontribusi aktif dalam membangunan Kota Kupang agar lebih cepat berkembang.

"Dukungan anggota DWP sangat penting dakam kesuksesan pembangunan di Kota Kupang," kata Wakil wali Kota Kupang, Herman Man di Kupang, Jumat (11/12).

Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia dan mitra strategis pemerintah, Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Kupang, serta mendukung pembangunan nasional.

Sesuai dengan tema peringatan HUT ke-21 DWP pada Tahun 2020 ini, yakni Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

Menurut Wawali, perayaan HUT ke-21 ini memiliki makna bahwa DWP telah cukup lama berkiprah dan berkarya menjadi mitra Pemerintah untuk turut serta membangun keluarga dan bangsa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu-Ibu Aparatur Sipil Negara (ASN), atas dedikasi dan kontribusi nyata dalam mendukung program pemerintah, guna menyejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dengan tujuan dan target yang terukur,” ucapnya.

Momentum peringatan HUT DWP ini juga dimanfaatkan untuk introspeksi dan evaluasi diri, sejauh mana langkah yang sudah ditempuh dalam mewujudkan visi dan misi organisasi. Sebab usia 21 tahun merupakan usia yang cukup dewasa bagi DWP sebagai mitra Pemerintah untuk menjadi organisasi yang profesional.

“Saya berharap, ibu-ibu DWP Kota Kupang bisa memiliki 3 Jaga, yaitu Jaga Mulut, Jaga Diri dan Jaga Hati dalam menjaga ketahanan keluarga," kata Hermanus Man.

Ketua panitia perayaan HUT Ny. Yane Edith Ndapamerang Sabanari bahwa tujuan kagiatan ini adalah merealisasikan program DWP Kota Kupang.

Sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatnya kebersamaan dan eratnya persatuan diantara seluruh anggota DWP Kota Kupang.