Hari Juang TNI, Forkopimcam Gambut Bersih-bersih Fasilitas Umum

Martapura - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama TNI-Polri melakukan aksi bersih-bersih fasilitas umum dan tempat ibadah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI di Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (11/12).

Camat Gambut Ahmad Fauzan mengatakan, sasaran utama dalam kegiatan ini adalah pembersihan fasilitas umum, tempat ibadah dan area perkantoran di Kecamatan Gambut.

"Ini kegiatan rutin oleh karena itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama dengan penuh kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan saling mengingatkan dengan santun apabila ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya," ungkapnya.

Ahmad mengatakan, masih ada sebagian orang yang suka meninggalkan bungkusan sampahnya di Jalan Ahmad Yani baik perorangan maupun sampah dari kegiatan usaha.

"Pemerintah telah menyediakan TPS di km. 16.200 samping PT. Gudang Garam, kami mohon agar membuang sampah di tempat tersebut dan jangan lagi membuang sembarangan asal numpuk di Jalan Ahmad Yani karena selain kotor juga sangat merusak pemandangan," tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan perkantoran, serta perusahaan yang ada di Gambut untuk tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan hindari kerumunan serta menjaga jarak dari orang lain.