Disperindag Banjar Gelar Pasar Murah 16 Desember

Martapura - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar bersama Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar pasar murah menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Jimmy, Kamis (10/12/2020), mengatakan, Pasar Murah akan digelar pada 16 Desember 2020 ini. "Rencananya 16 Desember 2020 di Desa Pekauman, Martapura Timur," ujarnya.

Pasar Murah, menurut Jimmy, hanya digelar selama satu hari saja. Dikarenakan, Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel yang menjadi penyedia Pasar Murah, harus mendistribusikan Pasar Murah lainnya ke daerah lain.

"Pasar Murah ini, kami harapkan tercapai untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan keperluan bahan pokok sehari-hari mereka dengan harga yang lebih rendah," imbuhnya.

Dilanjutkan Jimmy, pihaknya mengapresiasi atas bantuan yang diberikan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel dalam pengadaan Pasar Murah.

Karena, pihaknya sendiri akibat alokasi dana lebih banyak untuk penanganan Covid-19, mengakibatkan tidak bisa mengadakan Pasar Murah di tahun ini.

"Perlu kami informasikan, berdasarkan DPA perubahan, kami tidak ada kegiatan untuk Pasar Murah. Jadi, berdasarkan APBD yang ada, kami tidak ada alokasi tersebut dikarenakan semua fokus untuk refokusing penanganan COVID-19," pungkasnya.