Sinergitas Menanggulangi Masalah Narkoba

Ciamis - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis bersama Polri, TNI, Bea Cukai, Imigrasi, Pemerintah Daerah dan instansi terkait lainnya serta seluruh komponen masyarakat harus mampu bersinergi dan bersama-sama mengambil langkah strategis dalam upaya P4GN.

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin mengatakan upaya yang dilaksanakan BNNK Ciamis secara komprehensif dan berkesinambungan yang diimplementasikan secara seimbang antara pengurangan pasokan melalui upaya pemberantasan, dengan pengurangan permintaan melalui upaya pencegahan dan rehabilitasi.

"Dari aspek pencegahan yang merupakan bagian dari demand reduction, BNNK Ciamis melalui seksi pencegahan telah melaksanakan berbagai terobosan dan inovasi antara lain pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, program Desa Bersinar (Bersih Narkoba), Layanan P4GN Melalui “Si Biru” Mobile yang hadir untuk melayanai di tengah-tengah masyarakat yang jauh dari jangkauan Kantor BNNK Ciamis," katanya.

BNNK Ciamis juga melalui seksi Rehabilitasi melibatkan Agen Pemulian yaitu satu program yang dilakukan oleh anggota masyarakat dalam membantu mempertahankan pemulihan penyalahgunaan narkoba yang sudah pernah menjalani rehabilitasi.

“Menanggulangi masalah narkoba serta mampu menggalang seluruh kekuatan komponen masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang bersih narkoba (Bersinar)," pungkasnya.