Bupati Banjar Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung di Desa Sungai Bangkal

Martapura - Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Senin (7/12) siang.

Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai dengan nominal Rp1,5 juta untuk rumah rusak berat, Rp1 juta untuk rusak sedang, dan Rp500 ribu untuk rusak ringan.

Bupati Khalilurrahman menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Desa Sungai Bangkal.

“Alhamdulillah hari ini kami bersama rombongan Forkopimda Banjar melihat secara dekat kondisi Desa Sungai Bangkal pasca dilanda angin puting beliung, dan kami sekaligus menyerahkan bantuan ala kadarnya untuk membantu korban yang tertimpa musibah, mudah-mudahan musibah ini tidak terjadi lagi," ucapnya.

Sementara itu, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani mengatakan, musibah angin puting beliung yang melanda Desa Sungai Bangkal menyebabkan dua 23 rumah mengalami kerusakan.

”Dari hari pertama atau 3 Desember lalu, sudah mendapat bantuan dari BPBD, kemudian Jumat (4/12) bantuan dari Dinas Sosial, dan hari ini kami dapat bantuan dari Baznas yang diserahkan langsung oleh bupati Banjar," katanya.

Rabani berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat yang terkena musibah angin puting beliung bisa kembali memperbaiki rumahnya kembali.