Harun Ar Rasyid Juarai MFQ MTQ Nasional, Nagari Paninjauan X Koto Adakan Syukuran

Tanah Datar - Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan peningkatan pemahaman generasi muda terhadap agama dan adat istiadat, mampu menjadi benteng dalam menyikapi perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini yang semakin modern.

"Seperti kita ketahui bersama, salah satu program prioritas Tanah Datar adalah peningkatan sektor agama melalui pembinaan Rumah Tahfizh, gerakan subuh berjamaah dan lainnya, sehingga program ini memberikan banyak dampak di samping bertujuan membentuk karakter generasi muda, juga bisa mempersembahkan prestasi bagi Tanah Datar," katanya dalam sambutannya acara syukuran atas prestasi anak Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto menjadi Juara MTQ Nasional ke-28 di gedung Serbaguna Nagari Paninjauan, Minggu (6/12).

Seperti yang Kafilah Provinsi Sumbar asal Tanah Datar mampu menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perak dan turut mengantarkan Sumbar menjadi juara umum MTQ N ke 28.

"Atas nama Pemda Tanah Datar, Saya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada kafilah Sumbar khususnya asal Tanah Datar dan di kesempatan ini juga selamat atas prestasi Ananda M. Harun Ar Rasyid mempersembahkan medali emas dari cabang Musabaqah Famil Qur'an (MFQ) bagi kontingen Sumatera Barat. Walau tidak utusan Tanah Datar tapi dari Payakumbuh karena bersekolah di sana, namun karena kedua orangtuanya orang Paninjauan, maka tentunya juga menjadi kebanggaan bagi kita semua," ujarnya. (KominfoTD)