KPC PEN Gelar Webinar Kebangkitan UMKM

Martapura - Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) kembali menggelar webinar bersama Pemerintah Kabupaten Banjar dengan tema Kebangkitan UMKM Melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Webinar tersebut, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Aidil Basith, Kabid IKP Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar Eddy Elminsyah Jaya sekaligus Narasumber, Kasi Pengelolaan Media IKP M Hamdani, Pelaku UMKM Putra Qomaluddin Attar Nurriqli selaku Narasumber di Command Center Barokah, Martapura Sabtu (5/12/2020).

Aidil Basith dalam membuka webinar tersebut mengungkapkan Kebangkitan UMKM Melaui Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Melihat banyaknya yang hadir kalangan muda. Ia berharap kemajuan lebih cepat dengan memanfaatkan IT.

“Kemajuan UMKM Kabupaten Banjar akan terus berlanjut, orang-orang muda bisa melakukan terobosan dengan IT, dan Alhamdulillah kalangan muda di Kabupaten Banjar melek IT,” katanya.

Basith juga menyampaikan adanya webinar ini dapat menggerakkan masyarakat walau tidak langsung kelapangan memberikan motivasi dan pembelajaran.

“Kita dapat melaksanakan webinar ini, yang mana kita bisa memacu masyakat untuk bangkit dari pandemi ini dengan informasi wawasan dan narasumber yang ahli di bidangnya,” katanya. (Kominfo Kab. Banjar/Prs/Syadi)