Gubernur Lampung Resmikan GSABSW Kota Metro

Metro - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meresmikan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai (GSABSW) Kota Metro, Sabtu (5/12).

Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada wali kota Metro dan jajarannya yang telah mampu membangun gedung tersebut.

“Dalam kesempatan ini atas nama Provinsi Lampung saya mengucapkan selamat telah diresmikan gedung ini yang tercipta atas kerja sama pemikiran bersama antara Pemerintah dan DPRD yang menurut saya ini sangat bagus dan luar biasa sehingga dapat berguna bagi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada gubernur Lampung beserta jajarannya yang bisa hadir di peresmian GSABSW.

Pairin menjelaskan bahwa pemberian nama Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai bermakna Sebagai gedung pertemuan besar bagi masyarakat di bumi sai wawai ini, serta sebagai wujud pelestarian budaya Lampung di Kota Metro.

Ia memaparkan bahwa luas Total bangunan yakni 5.335 meter persegi yang terdiri lantai bassement seluas 2.310 meter persegi, lantai satu 2.600 meter persegi dan lantai dua seluas 425 meter persegi yang terdiri pada lahan seluas 6.200 meter persegi. Adapun pembangunan telah menghabiskan biaya sebesar Rp47 miliar dengan rincian yakni, anggaran tahap satu Rp26 miliar, anggaran tahan dua Rp16 miliar dan anggaran tahap ketiga sebesar Rp5 miliar.

“Kami berharap gedung ini dapat memberikan manfaat yang bagi masyarakat Kota Metro dan dapat menjadi salah satu ciri khas kota yang membanggakan,” ucapnya.

Tampak hadir wakil wali kota Metro, forkopimda, ketua dan anggota DPRD, para calon wali kota periode 2021-2026, Pj sekda, staf ahli, asisten, kepala OPD se-Kota Metro, para pimpinan instansi dan perbankan Kota Metro.