Pjs Bupati Indramayu Ajak Akademisi Komitmen Perangi Narkoba

Indramayu – Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono mengajak semua stakeholder untuk berkomitmen memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba termasuk mengajak unsur akademisi yang memiliki peranan strategis menjadi pelopor dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Demikian disampaikan saat menghadiri kegiatan Webinar P4GN yang diselanggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat sekaligus pembentukan Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena), Rabu (2/12).

Bambang menambahkan permasalahan yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah tanpa adanya sinergitas yang solid dari stakeholder terkait, maka upaya pencegahannya sangat sulit untuk dilakukan.

Salah satunya, kata Bambang, dalam memerangi narkoba, maka perlu adanya komitmen yang kuat dari semua unsur dengan satu tujuan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di masyarakat khususnya dikalangan para remaja.

“Dalam konteks pencegahan P4GN ini perlu menjadi komitmen semua pihak dan terdapat relevansinya bahwa bukan hanya untuk Indramayu tetapi untuk menyeluruh termasuk remaja,” tegasnya. (M.Toyib/Diskominfo Indramayu)*