Kasus COVID-19 Meningkat, Pemkab Indramayu Gencar Operasi Yustisi

Indramayu - Tingginya kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu membuat semua pihak terus berusaha agar tidak semakin bertambah.

Salah satu yang saat ini gencar dilakukan adalah Operasi Yustisi di tingkat kecamatan yang dilakukan oleh 3 unsur yakni pemerintah daerah, TNI, dan Polri.

Pjs Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono mengatakan satgas kecamatan harus memberikan laporan terkait kegiatan operasi yustisi setiap hari. Laporan tersebut sebagai upaya progres report yang dilakukan setiap hari oleh satgas yang ada di lapangan.

"Kita terus lakukan operasi setiap hari. Bahkan di beberapa kecamatan mereka telah menyusun jadwal untuk operasi di setiap desa-desa," katanya.

Sementara itu beberapa Camat mengatakan dengan segenap kemampuan dan kekuatan yang ada bersama dengan Forkopimcam pihaknya terus melakukan operasi yustisi agar masyarakat mau menerapkan protokol kesehatan secara sadar.

"Kita ingin protokol kesehatan ini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Bukan hanya ketika ada petugas dalam menerpakan protokol kesehatan," kata Suratno Camat Losarang. (Aa DENI/DEDY/Diskominfo Indramayu)