Bupati dan Ketua TP PKK Banjar Hadiri Peringatan HUT PGRI dan HGN

Martapura - Bupati Banjar Khalilulrrahman beserta Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Bunda PAUD Raudhatul Wardiyah menghadiri peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 tingkat Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Kamis (3/12).

Kegiatan peringatan yang juga dihadiri ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, staf ahli, asisten, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar tersebut dirangkai dengan beberapa kegiatan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang berdedikasi terhadap dunia pendidikan.

Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena berlangsung di tengah wabah COVID-19.

“Tahun ini kita memperingati Hari Guru Nasional dalam situasi pademi COVID-19, sistem pendidikan di seluruh dunia juga tidak luput terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup. Data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau di atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah, dan hampir satu generasi di dunia terganggu pendidikannya,” ujarnya.

Akibat pandemi, jelasnya, jutaan pendidikan dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah, hal ini dilakukan agar kita bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularannya.