Perkuat Program P4GN, BNNK Ciamis Tandatangani MoU dengan Sekolah

Pamarican - BNNK Ciamis dan MAN 4 Ciamis menandatangani MoU Pelaksanaan program P4GN di sekolah, Selasa (01/12).

Kepala sekolah MAN 4 Ciamis Aris Mujiraharjo mengatakan kegiatan sosialisasi sekaligus penandatanganan MoU program P4GN khususnya lingkup MAN 4 Ciamis merupakan satu langkah upaya pencegahan terhadap anak didik agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

”Adanya kegiatan ini sebagai awal pembekalan kepada para guru Bimbingan Konseling (BK) dimana nantinya akan menyampaikan kembali kepada para pelajar,” katanya.

Sementara Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin mengapresiasi kegiatan sosialisasi P4GN yang digagas MAN 4 Ciamis dengan menghadirkan 15 orang peserta perwakilan guru Bimbingan Konseling (BK) Tingkat SMP/MTs lingkup wilayah Kecamatan Banjarsari, Purwadadi dan Pamarican.

”Upaya Pencegahan sejak dini perlu dilakukan oleh pihak sekolah, bisa melalui kegiatan awal penerimaan siswa Baru,” tuturnya.

Ditambahkan, melalui bapak ibu guru, sekolah memiliki peran penting dalam menyampaikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, juga bagaimana cara pencegahannya supaya anak didik tidak terjerumus kepada narkoba.

”Berharap para peserta dapat memahami akan pentingnya peran serta lingkungan pendidikan dalam upaya P4GN dan mampu menjalin komunikasi, koordinasi maupun sinergitas dalam upaya P4GN dilingkunganya masing-masing, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih narkoba dalam hal ini menciptakan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba),” ujarnya.