Bupati Banjar Terima Penghargaan Tujuh Kali WTP

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar dihadiri langsung Bupati Banjar Khalilurrahman menerima DIPA dan TKDD 2021 Kabupaten Banjar serta capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Plt Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan Dedi Sopandi mengatakan DIPA dan TKDD Provinsi Kalimantan Selatan dari tahun 2020 hingga 2021.

Plt Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan mengungkapkan APBN tahun 2021 berfokus pada empat hal yaitu penanganan kesehatan, perlindungan sosial, program pemulihan ekonomi, membangun pondasi yang lebih kuat dalam reformasi struktural baik di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan lain-lain.

"Alokasi DIPA dan TKDD Provinsi Kalimantan Selatan sebesar Rp25,85 triliun yang terbagi atas DIPA Kementerian dan Lembaga Rp9,27 triliun dan TKDD Rp16,58 triliun, agar benar-benar optimal dipergunakan untuk fokus pada empat hal tersebut," katanya.

Pada kesempatan itu pula Pemerintah Kabupaten Banjar menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai apresiasi atas tujuh kali secara berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Kominfo Kab. Banjar/Milna/Syadi)