Bupati Kabupaten Banjar Ikuti Rakor Vaksinasi COVID-19

Martapura - Bupati Banjar Khalilurrahman mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Daerah Strategi Komunikasi Publik Vaksinasi Covid -19, yang dilaksanakan secara virtual, Senin ( 30/11).

Kegiatan rakor ini membahas tentang rencana pemerintah pusat dalam penanganan COVID-19 dengan melaksanakan progran vaksin yang kegiatan dibuka Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Beberapa Menteri juga menyampaikan materi dan laporanya terkait seberapa jauh penanganan COVID-19 di Indonesia, diantaranya Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Tohir, Menkominfo Jhony Gerald Plate dan Mendagri RI Tito Karnavian.

Pesan yang disampaikan tentang pentingnya penyampaian vaksin COVID -19 ke masyarakat, menyeragamkan narasi tentang vaksinasi kepada masyarakat, bahwa pemerintah telah menyediakan vaksin yang terbukti aman,dan lolos uji klinis sesuai rekomendasi WHO.

Ditekankan juga gerakan Vaksin COVID-19 tidak meghilangkan kebiasaan 3M ( memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), serta melalui Kemenkominfo RI, bersama Komite Penangangan Covid Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). (Kominfo Kab.Banjar/Fendy/Syadi)