Ratusan Pensiunan ASN di Ciamis Terima "Uang Kadeudeuh"

Ciamis - Dalam rangka peringatan HUT Korpri ke-49, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memberikan uang kadeudeuh (bentuk kasih sayang dan apresiasi) kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang purna bhakti, Senin (30/11).

"Korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia yang selalu berupaya terus-menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, dan menjaga netralitas dan profesionalisme serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara," katanya.

Dihadapan ASN yang sudah memasuki masa purna bhakti, Bupati Ciamis berharap agar tenaga dan pikirannya dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat.

"Kepada para ASN yang sudah pensiun, tenaga dan pikirannya masih dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat, karena pengabdian itu bukan hanya saat bertugas sebagai ASN saja," ujarnya.

Adapun sebanyak 340 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun diberikan uang kadeudeuh masing-masing Rp2,5 juta, sedangkan 35 ASN telah meninggal dunia diberikan santunan masing-masing Rp1 juta. (diskominfo.cucu/azizal)