Pangdam IV Mulawarman Apresiasi Inovasi Demplot Ketahanan Pangan Kodim Martapura

Martapura - Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Martapura melakukan inovasi Demplot Ketahanan Pangan dan Budidaya Ikan.

Inovasi tersebut tentunya mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya berasal dari Panglima Kodam (Pangdam) IV Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto saat berkunjung ke Markas Kodim (Makodim) 1006/Martapura, Jumat (27/11).

Pangdam IV Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan ia terkesan dengan demplot ketahanan pangan serta budidaya ikan milik Kodim 1006 Martapura yang dapat memanfaatkan lahan kecil untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat.

“Meski lahan mereka terbatas, namun mereka bisa memanfaatkannya. Dan mereka juga disela kesibukan yang padat masih dapat menyempatkan untuk bercocok tanam dan mengurus budidaya ikan. Tentu ini saya sangat mengapresiasi,” katanya.

Diakuinya, kunjungan kerja ke Markas Kodim 1006 Martapura, dalam rangka memberikan pengarahan mengenai penugasan Kodim 1006 Martapura.

“Dalam penanganan COVID-19 disini, anggota Kodim 1006 Martapura bersama instansi terkait lainnya sudah sangat bagus dalam penerapan disiplin protokol kesehatan dan penurunan COVID-19 disini cukup tajam, dan kita akan terus berjuang untuk melawan pandemi ini agar segera berakhir,” ujarnya. (Kominfo Kab.Banjar/Azmi/Syadi)