Wali Kota Buka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kediri 2020

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Kediri 2020 dengan tema Musyawarah Cabang Membangun Generasi dan Masyarakat Berkarakter, Sabtu (28/11).

"Kita perlu banyak belajar pada perubahan yang terjadi saat ini tidak hanya di Kota Kediri tapi di dunia dan sadar banyak perubahan salah satunya teknologi. Ini akan menjadi percepatan untuk Indonesia menuju negara maju karena Indonesia memiliki bonus demografi. Pramuka harus bisa bikin program yang keren, asyik agar anak-anak muda mau bergabung. Kita butuh anak-anak muda yang menjadi pemikir untuk bisa memberikan masukan-masukan program kepada pengurus sehingga nanti akan menghasilkan program kerja yang bagus," katanya.

Ditambahkan, tujuan Pramuka ialah membentuk kepribadian dan akhlak mulia kaum muda.

Untuk itu, lewat Pramuka Wali Kota Kediri berharap memiliki generasi muda yang hebat serta salih salihah.

"Saya pesan kepada para senior tolong bimbing anak-anak muda diberi gerakan yang positif sehingga nanti anak-anak kita yang mengikuti pramuka dapat menjadi agen perubahan," harapnya.

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Kota kediri Maki Ali mengatakan dalam menjalankan pramuka bersama kwartir ranting dan seluruh jajaran sudah banyak hal yang dilaksanakan dengan baik.

"Terlaksananya program kerja tersebut tidak lepas dari bimbingan dan arahan Wali Kota Kediri beserta jajaran Forkopimda," ujarnya.

Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri