Pentingnya Pelatihan Bagi Pemilik Bisnis

Demak – Untuk mencapai tujuan dalam bisnis banyak tantangan yang di hadapi, mengingat kompetitor yang menjalankan usaha serupa karena itu dibutuhkan kemampuan dalam mengelola bisnis.

Hal tersebut disampaikan Founder Behavior Therapist Bambang Nugroho saat menjadi narasumber pada Pelatihan Bisnis yang bertema Membangun Bisnis Besar Dari Sekarang yang di laksanakan di Rumah BUMN Demak, Rabu (25/11).

Bambang mengatakan masing-masing orang pasti memiliki ide untuk menjadi seorang pebisnis, namun tidak banyak orang yang sukses dalam menjalani usahanya karena sering mengeluh akibat tidak dapat mengatur strategi  yang dijalani hanya untuk mencapai harapan yang diinginkan.

"Sebagai pemula saat akan menjalani suatu bisnis harus dapat memahami dasar dalam bisnis seperti komunikasi, penjualan, fokus, kemauan untuk belajar dan strategi bisnis," katanya.

Selanjutnya pembisnis juga harus memahami tentang analisis swot yang merupakan metode perencanaan strategi yang digunakan untuk memonitoring dan mengevaluasi lingkungan bisnis, sehingga bisnis yang dijalankan dapat berkembang dan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP).

Sementara itu, Koordinator Rumah BUMN Aristia Rizqi Nadzir menyampaikan, pentingnya mengetahui ilmu dalam berbisnis.

“Selain itu juga harus tahu apa saja resiko yang akan dihadapi semisal ada jurang di depan setidaknya kita sudah tau dalamnya jurang tersebut," ujarnya. (kominfo/pkl/ist)