Pjs Bupati Indramayu Motivasi Guru Tidak Menyerah dari COVID-19

Indramayu  - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono memotivasi para guru, khususnya di wilayah setempat untuk tidak menyerah di situasi pandemi COVID-19.

"Guru tidak boleh menyerah karena COVID-19. Pemajuan dunia pendidikan harus terus dilakukan. Kegiatan tatap muka saat ini diganti dengan pembelajaran jarak jauh. Tetap semangat untuk menerapkan protokol kesehatan untuk para guru sambil kita sama-sama menunggu vaksin," kata Bambang saat menghadiri syukuran HUT PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional 2020 di Gedung PGRI Sindang, Rabu (25/11)..

Bambang menambahkan, di tengah pandemi COVID-19 ini semua guru harus eksis dan berdedikasi tinggi untuk melakukan proses pembelajaran terhadap peserta didik.

Diyakini Bambang, pembelajaran dengan daring tidak bisa maksimal seperti halnya pembelajaran secara tatap muka.

"Situasi demikian menjadi tantangan semua pihak agar kualitas pendidikan terus dipertahankan pada situasi pandemi COVID-19 ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Malik Ibrahim mengatakan, momentum HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ini dijadikan sebagai ikhtiar oleh PGRI untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi para guru, pendidik, dan tenaga kependidikan di Kabupaten Indramayu.

Peringatan HUT PGRI ke-75 dan Hari Guru Nasional tahun 2020 diisi dengan Focus Group Discussion (FGD), ziarah ke Taman Makam Pahlawan, dan syukuran serta doa bersama.