Binaan TP PKK Banjar Raih Dua Gelar Lomba Tingkat Provinsi

Martapura - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Raudhatul Wardiyah mengucapkan selamat kepada UKM Pandan Wangi Kelurahan Jawa Kecamatan Martapura yang telah meraih juara I dalam Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (FPL – B2SA) serta KWT Lembah Madu Desa Pematang Danau Kecamatan Mataraman yang berhasil keluar sebagai  harapan II pada Penilaian Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ) pada tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat ( 20/11/2020 ).

"Salah satu dari 10 program PKK Kabupaten Banjar adalah pangan, pada bidang pangan utamanya ada kegiatan HATINYA PKK ( Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman) yang bertujuanmemaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan dan gizi keluarga," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Banjar Eddy Hasby mengungkapkan misi penyuluhan kepada masyarakat adalah bahwa pentingnya pangan dan gizi ini di konsumsi secara beragam, bergizi, seimbang dan aman.

“Artinya kita mengkonsumsi pangan ini harus variatif, bukan hanya saja beras yang di konsumsi tapi bagaimana menggabungkan buah-buahan dan sayur-sayuran yang aman yang bisa di konsumsi masyarakat dengan takaran gizi yang berimbang” ujarnya. (Kominfo Kab. Banjar/Melda/Ronny/Syadi)