Pemkab Natuna Teken Kerjasama dengan Badan Informasi Geospasial

Natuna - Bupati Natuna, melalui Plt Asisten I bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Budi Darma, menghadiri acara Penandatanganan Dokumen Nota Kesepakatan dan Rencana Kerja, antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan Badan Informasi Geospasial (BIG), Kamis (19/11).

Asisten I Setda Natuna Budi Darma mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengatakan terima kasih kepada pihak BIG, yang telah melakukan kerjasama di bidang pengelolaan data dan informasi.

"Ini sangatlah penting, karena data geospasial dapat menjadi acuan bagi pembangunan berkelanjutan di Daerah, khususnya Kabupaten Natuna yang sedang mengkaji Rencana Tata Ruang Wilayah (RT/RW)," katanya.

Budi Darma menambahkan posisi Kabupaten Natuna yang merupakan daerah perbatasan dan terluar, menjadikan data informasi geospasial hal yang sangat penting, bagi pembangunan pertahanan dan keamanan negara, khususnya di wilayah ujung utara NKRI.

"Adanya perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dengan BIG, merupakan salah satu upaya strategis bagi kepentingan pembangunan yang berkelanjutan," tuturnya.

Sementara itu Sekretaris Utama BIG, Muhtadi Ganda Sutrisna menjelaskan, guna memonitor dan mengevaluasi implementasi kerjasama Geospasial dengan Pemerintah Daerah, maka di adakanlah pertemuan sebagai ajang silahturahmi dan berdiskusi mengenai berbagai pelaksanaan Nota Kesepakatan, MoU dan PKS selama tahun 2020, untuk menjadi masukan ditahun 2021 mendatang.

"Penandatanganan nota kesepakatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, menunjukkan semakin tingginya kesadaran pemerintah daerah mengenai pentingnya penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan Data dan Informasi Geospasial bagi pembangunan di daerah," ujarnya. (Pro_Kopim)