Pasien COVID-19 Sembuh di Indramayu Bertambah Sembilan Orang

Indramayu - Pasien COVID-19 sembuh di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bertambah sembilan orang pada Kamis (19/11).

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, jumlah pasien yang pulih dari virus corona ini terus bertambah hingga kini totalnya menjadi 265 orang.

"Ini jadi kabar baik bagi Kabupaten Indramayu," kata Deden.

Deden mengatakan, kesembilan pasien itu berasal dari enam kecamatan berbada, meliputi Kandanghaur (3 orang), Kertasemaya (2), Juntinyuat (2), Karangampel (1), dan Indramayu (1).

"Kendati demikian, pada hari ini, masih terjadi penambahan kasus baru, ada sebanyak delapan orang yang terkonfirmasi. Penambahan kasus ini terjadi di Kecamatan Indramayu sebanyak 3 orang dan Kecamatan Kroya, Kandanghaur, Widasari, Lohbener, dan Sukagumiwang masing-masing 1 orang," ujar dia.

Deden menyampaikan, pasien baru ini merupakan ibu rumah tangga sebanyak 3 orang, wiraswasta 3 orang, tenaga kesehatan 1 orang, dan balita 1 orang.

"Untuk balita usianya 3 tahun, balita ini terkonfirmasi pada 17 November 2020 bersama dua orang lainnya. Semua diambil sampelnya di RS swasta," ujar dia.

Sebagian pasien menjalani isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap dan satu masuk ruang isolasi di RSUD Indramayu. Sedangkan untuk kontak erat dari seluruh pasien masih dilakukan pendataan.

Secara kumulatif, total kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu kini berjumlah 525 pasien, deengan rincian 28 pasien meninggal dunia, 265 pasien sembuh dan 232 pasien lainnya masih menjalani perawatan.

"Kepada masyarakat kami terus mengimbau agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," ujar dia.