Pjs Bupati Sigi Ikuti Rapat Paripurna

Sigi - Pjs Bupati Sigi Sisliandy mengikuti Rapat Paripurna Penjelasan Bupati Sigi Dan Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sigi Tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sigi, Senin (16/11).

"Tahun 2021 merupakan tahun kelima atau tahun terakhir perwujudan visi dan misi RPJMD Kabupaten Sigi Tahun 2016-2021, dan juga merupakan tahun peralihan pucuk pimpinan daerah yang lama periode 2016-2021 dan tahun pertama pimpinan daerah yang terpilih berdasarkan hasil PEMILUKADA yang akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020 yang akan datang," katanya.

APBD tahun anggaran 2021 diharapkan menjadi landasan untuk pencapaian RPJMD. APBD harus dapat diimplementasikan dengan baik sesuai rencana dan target yang kita harapkan agar tujuan pembangunan jangka pendek dapat tercapai dan sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Pjs Bupati berharap pembahasan RANPERDA tentang APBD TA. 2021 beserta nota keuangannya dapat berjalan dengan lancar dan dilandasi dengan semangat kebersamaan agar dapat terwujud pembangunan di Kabupaten Sigi yang merata dan berkualitas. Beliau juga mengajak seluruh anggota Dewan yang terhormat untuk bersama-sama melakukan optimalisasi anggaran pada setiap OPD dengan sebaik-baiknya. Ia juga berharap kepada anggota Dewan yang terhormat dan Inspektorat Kabupaten Sigi untuk terus mengamati, mengawasi penggunaan anggaran dengan lebih cermat, tepat, dan benar.