Polres Indramayu Tegaskan Netralitas Harga Mati

Indramayu – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indramayu AKBP Hafidh Susilo Herlambang menegaskan pihaknya beserta jajaran akan bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang.

“Untuk Pilkada 2020, kami Polres Indramayu netral. Saya selaku kapolres menyatakan kepada rekan-rekan bahwa netralitas Polri harga mati. Karena tugas kami mengamankan jalannya pilkada sehingga yang menjadi tujuan pesta demoktasi ini bisa terwujud tentunya pilkada damai, aman dan sehat,” katanya di Indramayu, Rabu (18/11).

Sementara untuk sistem keamanan, pihaknya tengah melakukan pendistribusian sarana dan prasana di masing-masing kantor polisi sektor (Polsek) se-Indramayu, sementara ntuk pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) berdasarkan klasifikasinya yakni TPS Rawan, TPS Kurang Rawan dan TPS Sangat Rawan. Terlebih pengamanan tertib penerapan protokol kesehatan Virus Corona Desease (Covid-19) baik penyelenggara pemilihan umum maupun masyarakat pemilih.

“Kami sudah siap sarana dan prasarana, dimana bahwa sarana dan prasana ini kami sudah bagi di sejumlah polsek dengan dibangun tiga zona untuk di TPS sesuai dengan klasifikasi yang sudah saya paparkan. Sehingga kami menyatakan kembali untuk Pilkada Indramayu Tahun 2020 tentunya beserta stakeholder terkait dan jajaran kami siap melaksanakan keamanan,” tambahnya.

Termasuk siap pra operasi dengan melaksanakan latihan oleh para personil gabungan dalam rangka siap keamanan melalui Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) untuk mencegah terjadinya persoalan yang dapat mengganggu terlaksananya Pilkada di Indramayu Tahun 2020.

“Jadi sebelum melaksanakan pengamanan, kami sudah dibekali kemampuan melalui pelatihan personil untuk menegakan Kamtibmas sehingga kami melakukan kegiatan kepolisin untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan pilkada,” tutupnya.