Pemkab Banjar Gelar Peringatan Hari Kesehatan Nasional

Martapura - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 Kabupaten Banjar dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, di Mahligai Sultan Adam Lt.2 Martapura, Kamis (12/11).

Bupati Banjar Khalilurrahman mengatakan, tema Hari Kesehatan Nasional Tahun 2020 adalah “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat".

"Adapun untuk tema ini adalah upaya dari pemerintah untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 diera adaptasi kebiasaan baru saat ini. Selain itu untuk tema utama ini, terdapat sub tema “Jaga Diri,Keluarga dan Masyarakat Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19", ujar bupati.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat dan tenaga kesehatan agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19.

“Sebab sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Guru Khalil juga menyerahkan secara simbolis bantuan mobil promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, ambulans PSC 119 Intan Banjar, ambulans puskesmas kepada Kepala Puskesmas Martapura 2 dan sepeda motor operasional kepada Puskesmas Aranio.