BI Adakan Rakor Bersama TPID

Kota Banjar - Bank Indonesia Tasikmalaya menggelar Rapat Koordinasi dan Capacity Building bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) se-Priangan Timur, Selasa (10/11).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Darjana, mengatakan, kegiatan Rapat Koordinasi dan Capacity Building TPID ini merupakan laporan pencapaian triwulan I sampai dengan triwulan III Tahun 2020 se-Priangan Timur.

“Pertumbuhan inflasi di Priangan Timur; Kabupaten Tasik, Ciamis, Banjar dan Pangandaran termasuk Kota Tasikmalaya ditopang oleh berbagai komoditas mulai daging ayam ras, telur ayam, beras dan lain sebagainya. Yang jelas, pertumbuhan inflasi di wilayah Priangan Timur terbilang masih stabil,” katanya.

Wali Kota Banjar turut menghadiri acara tersebut dan mengatakan bahwa untuk mengurangi tekanan inflasi, perlunya pengembangan infrastruktur pertanian, pembukaan lahan pertanian baru, dan pengembangan konektivitas antar daerah.

“Dukungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur perlu terus ditingkatkan. Hal ini terutama dilakukan untuk menopang pencapaian kedaulatan pangan daerah,” jelasnya.

Sumber     : Bidang Komunikasi Diskominfo Kota Banjar