Kampanye Bahaya Narkoba Lewat Olahraga, BNNK Ciamis Gelar Turnamen Voli

Panumbangan - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Jayagiri Kecamatan Panumbangan menggelar “Open Turnamen Bola Voli” di Gelanggang Olahraga Poedjangga, Dusun Cimuncang, Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (10/11).

Ketua Pelaksana Kegiatan Dudung Nurjaman mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana mempererat tali kekeluargaan dan kebersamaan khususnya lingkup Desa Jayagiri.

Dudung berharap kegiatan yang digelar kedua kalinya tersebut mampu memunculkan atlet-atlet potensial yang bisa membawa nama baik daerahnya.

“Saya berharap peserta menjunjung tinggi sportivitas, serta berupaya mewujudkan Desa Jayagiri Bersih Narkoba," pungkas Dudung,

Sementara itu, Kepala Desa Jayagiri Harun, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakan turnamen voli ini.

"Jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi guna mempererat ke keluargaan di lingkungan Desa Jayagiri, selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Panumbangan AKP Adi Widodo, didampingi Danramil Panumbangan Kapten INF Maryoto, menyampaikan apresiasi atas digelarnya turnamen ini.

"Kegiatan yang bagus INI kita jadikan momen untuk menjalin kebersamaan," ujarnya.

"Ajang ini sebagai wujud kepedulian dalam membina masyarakat khususnya pemuda serta hindari narkoba dan tetap jaga kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin, dalam sambutannya memberikan apresiasi turnamen voli yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan.

"Kita isi peringatan Hari Pahlawan dengan hal yang positif dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujar Engkos.

Engkos mengatakan, Desa Jayagiri sebagai "Desa Bersinar" (bersih dari narkoba) perlu dukungan kuat dari seluruh kompenen dan pihak terkait, dimana semua pihak ikut berperan aktif mulai dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, juga satgas anti narkoba bersama masyarakat secara bahu membahu menanggulangi barang haram tersebut.

"Narkoba sudah menjadi ancaman bersama bahkan pemerintah sudah menyatakan darurat narkoba," ucap Engkos.

Menurutnya, kegiatan olahraga menjadi salah satu cara terbaik untuk mencegah masyarakat dari penyalahgunaan narkoba. Olahraga apapun jenisnya menjadi salah satu bagian dari kampanye penting untuk mengingatkan setiap individu untuk senantiasa menghindari narkoba.

“Karena itu saya mengajak kita semua yang ada di sini mari kita dukung upaya pemerintah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.