Dandim 1006 Martapura Tabur Bunga Peringati Hari Pahlawan

Martapura - Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto melakukan tabur bunga di makam pahlawan, serta berdoa untuk mendoakan mereka yang gugur berjuang demi kemerdekaan Indonesia pada peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11).

Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengajak seluruh elemen masyarakat Banjarbaru juga Martapura untuk menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan sebagai upaya memperkokoh persatuan membangun negeri Indonesia yang lebih berdaulat, adil, dan makmur.

“Kita sebagai warga Indonesia setiap tanggal 10 November selalu kita peringati sebagai hari pahlawan adalah untuk mengenang para pendahulu kita yang berjuang dan berperang untuk kemerdekaan negara kita tercinta ini,” ungkapnya.

“Para pahlawan bukan hanya menggunakan pikiran, tindak dan gerakan yang mereka lakukan untuk kemerdekaan ini, mereka juga berani mengorbankan nyawa mereka melawan penjajah sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” papar Dandim.

"Betapa pentingnya pesan pendiri bangsa, kemerdekaan ini tidak mudah diraih, tidak hanya pemikiran dan waktu yang dikorbankan, tetapi nyawa pun dikorbankan untuk meraih kemerdekaan. Maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur,” jelas dandim

Dandim juga berpesan kepada generasi penerus bangsa, anak-anak muda, agar selalu memikul tanggung jawab di pundak, jagalah wibawa dan kehormatan negeri ini berada.

"Mari kita berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini," ujarnya.