Anggota Koramil Rehab Rumah Warga Tak Mampu di Gambut Banjar

Martapura - Jajaran Kodim 1006/Martapura, dari Koramil 1006-08/Gambut  merampungkan rumah yang telah direhabilitasi menjadi layak huni milik warga Kelurahan Gambut, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Menurut Danramil Gambut, Kapten (CBA) Teguh Rahnu Asmara, pihaknya menyerahkan kunci rumah tersebut kepada Muhammad Sadid yang merupakan warga Kelurahan Gambut Barat RT 3, Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar.

"Program karya bakti TNI rehab rumah untuk masyarakat yang tidak mampu bukan dari TNI saja, juga swadaya warga dalam menyelesaikan pekerjaan ini sangat membantu," ungkapnya, Senin (9/11).

Ia mengatakan, proses rehab rumah yang telah rampung ini, sebelumnya Babinsa dibantu pengurus RT dan lurah terlebih dulu mendata warga tidak mampu.

Pendataan dilakukan langsung ke lokasi rumah yang tidak layak huni. Dari data itu dilakukan pemilihan siapa yang paling berhak menerima bantuan.

"Saya sangat  bersyukur bisa mem­bantu masyarakat melalui rehap rumh, berharap  rumah ini dapat dijaga dan dirawat dan semoga menjadi tempat tinggal yang layak bagi keluarga Pak Sadid," ungkapnya.

Sementara itu, Muhammad mengucapkan terima kasih kepada Danramil bersama jajaran yang telah membantu memperbaiki rumahnya.

"Ini benar-benar membantu keluarga kami. Terima kasih kepada prajurit TNI dan aparat kantor kelurahan yang telah membantu saya bersama keluarga," ungkapnya.

Lurah Gambut Misbah sangat mengapresiasi menyambut gembira atas kerja keras TNI melaksanakan program karya bakti dalam kegiatan rehab rumah masyarakat tidak mampu di tengah COVID-19

"Saya juga bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Koramil, banyak program-program yang telah diberikan kepada kewarga tak mampu," ungkapnya.