Masyarakat Kabupaten Banjar Mengheningkan Cipta Peringati Hari Pahlawan

Martapura - Peringatan Hari Pahlawan diisi dengan mengheningkan cipta serentak di halaman Pemkab Banjar, Pos Polantas Lampu Merah Sekumpul, Jalan Sukaramai Dekat Pusat Kuliner, Simpang Empat Jalan Tanjung Rema, Sultan Adam, Suka Ramai, dan UPT serta Damkar Pos Sektor Gambut, Selasa (10/11) tepat pada pukul 08.15 Wita.

Untuk masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi pelaksanaan kegiatan, diberhentikan sejenak oleh petugas Polres Banjar, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk turut mengenang dan menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Banjar Ali Hanafiah menjelaskan bahwa kegiatan mengheningkan cipta Hari Pahlawan dilakukan selama 60 detik.

“Hari ini kita gelar hening cipta di beberapa titik di dalam Kota Martapura, dan seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar. Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar sesuai dengan petunjuk,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Sejumlah warga menuturkan bahwa pahlawan merupakan sosok yang sangat berjasa dalam berjuang dan merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Pahlawan merupakan orang-orang yang berjasa, begitu banyak jasa yang telah mereka berikan agar kita bisa merasakan kemerdekaan ini,” ucap Zulhaidi, Warga Martapura Kota.