Bupati Banjar Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Secara Virtual

Martapura - Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara  dalam upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (10/11) pagi.

Hadir dalam upacara itu Wakil Presiden M Ma’ruf Amin, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, sejumlah pimpinan lembaga negara.

Sementara Bupati Banjar Khalilurrahman mengikuti secara virtual dari Command Center Barokah Martapura.

Peringatan Hari Pahlawan Nasional kali ini berbeda dengan tahun-tahun lalu, sebab momentum bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu memakai masker dan menjaga jarak.

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di tugu TMPN Utama Kalibata dan dilanjutkan dengan berdoa untuk arwah para pahlawan dan diakhiri dengan prosesi tabur bunga oleh Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Sementara itu di Martapura, peringatan Hari Pahlawan ditutup dengan penyerahan Sertifikat Barang Milik Daerah Oleh Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Banjar Rahmat Kartolo kepada bupati.

Rahmat Kartolo mengatakan bahwa penyerahan sertifikat kali ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah terkait dengan Korsuplah dari KPK yang mempunyai kewajiban menyelesaikan sertifikasi dari arsip-arsip pemda.

“Hari ini ada 14 lembar sertifikat yang diserahkan karena sudah selesai, dan sebelumnya sudah 23, sehingga total keseluruhan 37 sertifikat,“ ujarnya.