Juarsah: Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan Banggakan Negeri

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Pertiwi Muara Enim, Minggu (10/11).

Upacara dipimpin langsung Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang diikuti oleh unsur Forkopimda, sekretaris daerah beserta jajaran, para kepala OPD, veteran, TNI, Polri, Korpri dan mahasiswa.

"Mari kita bangkitkan semangat berinovasi untuk menjadi pahlawan masa kini sesuai tema peringatan Hari Pahlawan 2019 "Aku Pahlawan Masa Kini", ujar Juarsah saat membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari Batubara.

Juarsah menambahkan, untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia (WNI) dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

"Dahulu semangat kepahlawanan itu ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta, bahkan nyawa. Sekarang untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, dan membawa harum nama bangsa di mata internasional," ujarnya.