Disdik Ciamis Gelar Pelatihan Metode Dialogic Reading

Ciamis - Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan SEAMEO Regional Center for Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP) menyelenggarakan kegiatan peningkatan kualitas guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melalui Metode Dialogic Reading.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai Rabu hingga Jumat, (6/11) diikuti 100 para pendidik PAUD se-Kabupaten Ciamis terdiri dari 50 orang pendidik Kober/SPS dan 50 orang pendidik Taman Kanak-Kanak.

Kabid PAUD dan PNF Lilis Budimulyani mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam hal kurikulum dan pedagogis.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, dalam sambutannya yang dibacakan  Asep Saepul Rahmat selaku Sekretaris Disdik mengharapkan adanya SEAMEO CECCEP dapat dijadikan media dialog tentang pengalaman dan praktek terbaik pelaksanaan PAUD.

"Dilaksanakannya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana membangun komitmen dan kerja sama dan timbal balik yang erat antar pemangku PAUD dan kepentingan keluarga dikawasan Asia Tenggara," terangnya.

Kadisdik berharap  dilaksanakannya pelatihan ini, para peserta mampu memahami, menyikap, dan bertindak terkait kebijakan PAUD di Regional Asia Tenggara serta menguasai mata latih keahlian metode Dialogic Reading, tandasnya. (diskominfo.eka)