Warga Karang Intan Kembali Terima Kunci Rehabilitasi Rumah Bakti TNI

Martapura  - Dandim Martapura kembali menyerahkan kunci dalam kegiatan rehabilitasi rumah warga melalui program Karya Bakti TNI Kodim 1006/Martapura pada semester II tahun 2020  di Wilayah Binaan Koramil 1006-05/Karang Intan, Kamis, (5/11).

Kegiatan rehab rumah warga merupakan salah satu Karya Bakti TNI pada semester II tahun 2020 yang dilaksanakan oleh koramil di wilayah Kodim 1006/ Martapura.

Pengerjaan rehab rumah yang dilaksanakan oleh jajaran Koramil 1006-05 Karang Intan ini berlangsung selama 7 hari.

Penyelesaian rehab rumah ini ditandai dengan penyerahan kunci rumah yang dihadiri oleh Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Camat Karang Intan Muhammad Hilmi, Kepala Pembakal Sungai Besar Hernadi, Komandan Koramil 05 Kapten Inf Ramelan tokoh Agama, Habib Ali bilfagih dan disaksikan langsung oleh warga masyarakat Desa Sungai Besar, Kecamatan Karang Intan.

Dalam sambutannya, Danramil 1006-05/Karang Intan Kapten Inf Inf Ramelan menyampaikan selamat kepada Aliyas Guntur yang mendapat kesempatan dari karya Bakti di semester II Kodim 1006 Martapura melalui Koramil 05 Karang Intan

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan kegiatan rehab rumah merupakan salah satu dari program Karya Bakti TNI di semester II 2020.

"Secara pribadi saya selaku dandim mengucapkan terima kasih atas bantuan seluruh masyarakat dalam proses rehab rumah ini terlebih khusus perhatian dari Danramil, Camat, Pembakal dan seluruh jajaran prajurit yang telah membantu menyelesaikan program rehab rumah milik Bapak Guntur," ungkapnya.

Siswo mengucapkan syukur Alhamdulillah program rehab rumah ini selesai tepat waktu dan mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat terutama di situasi Pandemi COVID-19 yang masih melanda.

"Ini adalah langkah awal kita di 13 jajaran koramil ditambah 1 kodim yang melaksanakan salah satu kegiatan yaitu pembenahan atau renovasi rumah yang tidak layak huni," lanjutnya

Ia berharap dengan adanya kegiatan karya bakti TNI ini sedapat mungkin membantu masyarakat dalam hal rumah yang layak huni kepada masyarakat.

"Kegiatan Karya Bakti TNI di semester II ini selain renovasi rumah tidak layak huni juga para prajurit di wilayah binaan masing-masing telah banyak membantu masyarakat dengan Kegiatan-kegiatan sosial lainnya," lanjutnya.

Aliyas Guntur, warga  Desa Sungai Besar, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar sangat haru dan senang sekali menerima Kunci rumah barunya yang diserahkan langsung oleh Dandim

"Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang telah membantu merenovasi rumah ini. Saya sangat bahagia diperhatikan oleh TNI, semoga para prajurit mendapat balasan yang setimpal dan TNI semakin jaya," ungkapnya.