Penyuluh KB di Kabupaten Banjar Dapatkan Fasilitas Motor

Martapura – Bupati Banjar H.Khalilurrahman menyerahkan secara simbolis kendaraan roda dua untuk Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (05/11).

"Bantuan yang diserahkan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang KB tahun anggaran 2020 sebanyak 12 unit bagi penyuluh KB, dimana nantinya kendaraan tersebut digunakan untuk pelaksanaan operasional penyuluh KB di lapangan guna mensukseskan program kependudukan atau KB dan pembangunan keluarga," katanya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Selatan H.Ramlan menyampaikan hari ini adalah momentum yang sangat berharga sekali untuk BKKBN, karena telah diserahkannya fasilitas kepada penyuluh KB oleh Bupati Banjar sebanyak 12 unit berupa kendaraan roda dua melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, yang akan digunakan para penyuluh KB di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.

“ Penyerahan kendaraan roda dua ini adalah sebagai penunjang untuk Penyuluh KB, agar dalam melaksanakan pekerjaannya tambah semangat, dalam melaksanakan program Bangga Kencana,” ujarnya. (Kominfo Banjar/Paris/Syadi)