Puluhan Guru PAUD Ciamis Ikuti Bimtek Pendidikan Sosial dan Keuangan

Ciamis- Puluhan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Ciamis mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis penyelenggaraan Pendidikan Sosial dan Keuangan, Kamis (05/11).

Kepala Bidang PAUD dan PNF Lilis Budi Mulyani mengatakan dasar pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada Permendikbud RI Nomor 146 Tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Pendidikan Anak Usia Dini dan Permendikbud RI Nomor 30 Tahun 2017 tentang Pelibatan Keluarga, serta Panduan Bimbingan Teknis Pendidikan Sosial Finansial dalam mewujudkan pembinaan literasi dasar di satuan PAUD.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari ini bertujuan mempersiapkan pengelola dan pendidik agar memiliki kemampuan dan menguasai cara pengintegrasian, pengelolaan, dan penilaian pendidikan sosial finansial di satuan PAUD," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan sebuah negara, serta keberlangsungan suatu bangsa ditentukan oleh kesiapan dan kesanggupan generasi penerusnya.

"Maka dari itu, kemampuan mengelola finansial pun harus dimulai sejak usia dini ketika anak berada pada masa golden age," ujarnya. (diskominfo.eka)