Kasus COVID-19 Melandai, Dandim Martapura Imbau Jangan Lengah

Martapura - Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengapresiasi seluruh jajarannya Danramil berserta para Babinsa yang selama ini bekerja keras bertugas selama masa pandemi COVID–19.

Saat ini, warga di Kabupaten Banjar sudah mulai terlihat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan

Berdasarkan data klasifikasi wilayah tingkat risiko penularan COVID–19, terlihat hampir di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Banjar sudah ada peningkatan, seperti zona hijau, oranye, kuning meski masih ada juga zona MERAH.

Dandim Martapura mengungkapkan, penyebaran COVID-19 sudah mulai melandai, salah satu wilayah teritorial yang menjadi tanggung jawabnya yang kini menuju zona hijau yaitu Kecamatan Martapura Barat.

“Semua itu adalah tidak lepas peran serta para Babinsa, warga dan pihak instansi pemerintah kerja keras dilapangan dalam penanganan penegakan protokol kesehatan COVID-19,” jelas Letkol Arm Siswo Budiarto, Rabu (4/11).

Meski menuju zona hijau, Dandim 1006/Martapura tetap tegas dan memberikan pengertian kepada warga terkait betapa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain.

“Memang dinyatakan zona hijau, karena warga kini sudah taat dan sadar akan pentingnya menjaga bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” jelasnya

Dandim berharap, meski sudah dinyatakan zona hijau, pihaknya tetap memerintahkab Babinsa yang bertugas untuk mengingatkan warga agar selalu menaati protokol kesehatan.