Dinas Perikanan Kabupaten Banjar Beri Pelatihan Pembuatan Pempek

Martapuram  - Dinas Perikanan Kabupaten Banjar melaksanakan bimbingan teknis pengembangan teknologi usaha hasil perikanan kepada warga di aula Dinas Perikanan Kabupaten Banjar, Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (4/11).

Hadir dalam kegiatan ini 45 peserta yang mengikuti pelatihan dan semuanya perempuan terdiri dari ibu rumah tangga dan remaja putri dari beberapa kecamatan di Kabupaten Banjar.

Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Kabupaten Banjar Siti Hadizah mengatakan pelatihan ini khusus untuk pengolahan bahan makanan berbahan dasar dari ikan.

"Tujuan dari pelatihan ini agar peserta pelatihan menambah ilmu, paling tidak di rumah tangga mereka. Dan semua peserta pemula," katanya.

Ia mengatakan dalam pelatihan ini, diberikan tutorial pembuatan Pempek dengan bahan dasar ikan patin dan ikan sungai lainnya.

Kadis Perikanan Kabupaten Banjar, Riza Dauly berharap adanya pelatihan ini bisa sedikit menambah ilmu tentang bagaimana cara pengolahan pempek berbahan dasar ikan lokal yang ada di sekitar. (Kominfo Banjar/Stan/Syadi).