Bupati Ikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Banjar

Martapuram - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar kembali menggelar Rapat Paripurna Rabu (04/11).

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Banjar, HM. Rofiqi ini beragendakan pengajuan perubahan Raperda Inisiatif DRRD Kabupaten Banjar.

Rapat juga diikuti oleh Bupati Banjar Khalillurrahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Diauddin secara virtual juga beragendakan penyampaian Bupati Banjar terhadap Raperda tentang Kepemudaan dan Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (RPPLH).

Bupati Banjar mengungkapkan raperda yang diajukannya ini sangat penting agar pemerintah daerah bisa memberikan pembinaan bagi pemuda.

“Peran pemuda sangat penting dalam masa kini dan akan datang sebagai penerus perjuangan bangsa, sehingga pemerintah daerah akan membina pemuda yang berada dalam organisasi kepemudaan melalui kebijakan pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara untuk Raperda mengenai Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Bupati Banjar mengatakan Raperda tersebut merupakan modal utama dalam mengambil kebijakan.

“Raperda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup merupakan modal utama untuk kebijakan dalam melaksanakan pembangunan Kabupaten Banjar,” tuturnya. (Kominfo Banjar/Faidillah/Ronny/Syadi)